Selasa, Januari 08, 2013

Great Fitur di SW 2013 : Intersect

Halow agan-agan....
Ketemu lagi sama ane, mulai mau posting lagi di SolidWorks 2013. Ane punya fitur yg sangat ane sukai di SW 2013 yaitu fitur intersect.
Dengan fitur ini pekerjaan yg dulunya memerlukan langkah yg sangat banyak, bisa 3 atau lima langkah dengan teknik surfacing untuk mendapatkan suatu bentukan yg kita inginkan...kini di SolidWorks 2013 agan tidak perlu repot2 main surfacing, copy face knit dsb,,,cukup dengan satu langkah yaitu fitur intersect.
Sebagai contoh ane punya bentukan core dan cavity gan....
Ane pengen bentukan product dari core cavity ini, dulu ... ane gunakan copy face knit thicken dsb.... cukup repot juga sebelum ada fitur intersect di SolidWorks 2013.




Langkahnya sebagai berikut gan :

1. Posisikan core dan cavity dalam kondisi menutup. Bisa dengan suppress move/copy
2. Insert -> Feature -> Intersect
3. Pilih body core cavity
4. Pilih Region nya
(lihat screen shoot nya gan...)


dan beginilah penampakannya setelah agan klik OK .... >>>






Selamat Mencoba gan...sampai ketemu di tutorial selanjutnya >>>>>

6 komentar:

Anonim mengatakan...

bos ane mau tanya, bila buwat contruksi yang punya contor ngga beraturan seperti bikin cover motor helm dsb, apa bisa di lakukan secara otomatis,..soalnya ane belajar buat contruksinya pake manual boss,..extrude sana exrtude sini trim sana trim sini,...ka

GP mengatakan...

Halo bos,

Bisa coba offset surface dengan jarak 0. lalu knit-surface, dan nanti ketika buat extrude di palne lain, bisa pilih extrude up to surface ke surface yang kita buat sebelumnya.


Selamat mencoba

Mukhamad Khoirul Abdulloh mengatakan...

gan, alamatnya untuk download solidwork apa???

Unknown mengatakan...

Gan ane mau tanya tentang analisa mold atau cetakan di solid work itu gmna ya?

Unknown mengatakan...

Gan ane mau tanya tentang analisa mold atau cetakan di solid work itu gmna ya?

Unknown mengatakan...

Gan ane mau tanya tentang analisa mold atau cetakan di solid work itu gmna ya?